Kamis, 28 Juni 2012

menjalin hubungan yang lebih sehat


hubungan sehat
hubungan sehat
Apa rahasia dari hubungan yang sehat dan penuh kasih? Ini bukan komunikasi, kepentingan bersama, kompatibilitas kepribadian atau bahkan ketertarikan. Rahasia untuk hubungan yang sehat adalah mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri mengambil berbagai bentuk – hormati diri, perawatan diri, kepercayaan diri, nilai diri, dan tanggung jawab untuk diri sendiri. Menghormati Diri
Sering kita merasa kosong dan berharap seseorang akan datang dan mengisi perasaan kosong itu bagi kita dalam suatu hubungan. Putri impian kita akan datang dan menyelamatkan kita dari kehidupan yang sengsara. Ketika seseorang datang, dan pada awalnya tampak hebat tetapi bendera merah mulai terbang ke atas, kita mungkin mengabaikan tanda-tandanya jika kita kurang memiliki hormat atas diri sendiri untuk melihat mereka.
Tidak seorang pun harus meminta kita untuk mengkompromikan diri kita demi mereka atau demi hubungan. Jika Anda pernah berada ke dalam jenis tuntutan ini, hubungan sudah hancur dari awal. Bukan berarti kompromi sehat dalam hubungan cinta berarti tidak menghargai diri sendiri, tetapi jika Anda terus-menerus memberikan diri untuk orang lain, Anda tidak akan pernah memiliki hubungan yang sehat.
Merawat Diri
Anda tidak bisa mengharapkan orang lain untuk mencintai Anda jika Anda tidak mencintai diri sendiri. Dan ini termasuk menjaga kesehatan dan kebersihan. Merokok dan minum, dan melakukan hal-hal berbahaya tidak hanya tidak mengasihi pasangan, tapi juga tidak mengasihi diri sendiri.
Luangkan waktu untuk untuk berolahraga dan makan makanan yang sehat. Rapikan rambut Anda, mencukur, memotong jenggot Anda. Sisihkan anggaran untuk pakaian baru. Mengurus kebutuhan fisik Anda itu tidak egois.
Kepercayaan Diri
Jika seseorang ingin Anda untuk melakukan sesuatu dan Anda tidak merasa baik tentang itu, Anda memiliki suara hati yang mengatakan itu adalah ide yang tidak baik, tetapi Anda tetap melakukannya untuk menenangkan orang lain, Anda tidak mencintai atau percaya diri. Percayalah bahwa Anda tahu apa yang terbaik untuk Anda. Tidak ada orang lain yang dapat memberitahu Anda.
Mempercayai diri sendiri termasuk mempercayai keputusan Anda sendiri dan tidak mengandalkan orang lain untuk membuat keputusan sulit untuk Anda. Jangan memberikan keputusan Anda ke orang lain, dan kemudian kecewa bila Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan.
Hargai diri
Anda berhak untuk hubungan yang baik. Bahkan, Anda layak mendapatkan semua kehidupan yang ditawarkan. Katakan pada diri sendiri, “Setiap hari dalam segala hal, saya menjadi lebih baik dan lebih baik.” Kekuatan berbicara positif pada diri sendiri adalah sangat nyata. Masalahnya adalah bahwa sering bicara kita bicara pada diri sendiri secara negatif dan melalui itu kita memperkuat keyakinan dan negatif tentang diri kita sendiri. Apa pun yang Anda mau, Anda bisa memiliki. Mulailah hari ini untuk percaya.
Tanggung Jawab untuk Diri Sendiri
Tidak ada orang lain yang bertanggung jawab untuk Anda selain Anda. Jika Anda menyalahkan pasangan Anda untuk hidup Anda atau hubungan Anda, Anda hanya akan menciptakan situasi yang lebih negatif. Jika Anda tidak secara aktif melakukan salah satu hal dalam daftar ini, Anda berada dalam bahaya kareng tidak mengambil tanggung jawab untuk diri sendiri. Apa yang tidak kita pelajari di sekolah atau dari orang tua kita adalah bahwa kita memiliki kekuasaan mutlak atas hidup kita sendiri.
Jadi mulai lihat diri Anda, perasaan Anda sendiri. Periksa keinginan Anda, apa yang Anda inginkan, dan mulai mengejar mereka. Maafkan pasangan Anda untuk apa pun yang mungkin terjadi di masa lalu dan mulai menuju masa depan di mana Anda adalah penguasa hidup Anda sendiri dan tidak ada yang bisa disalahkan, tidak ada kemarahan, tidak ada kebencian, dan tidak ada kontrol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

map